Senin, 25 Januari 2016

#kaburdarijakarta ubud part 1

"i'm ready to move on..have a break up" all release - fleeting joys

yep, ini bener-bener kabur secara harfiah. pilihan ke ubud udah kayak pops up in my head. sepertinya ubud bisa jadi tempat kabur barang dua atau tiga malam, jauh dari sumpeknya jakarta. it's like i had nowhere to go actually.

ada alasan lain sih. gagal nikah lebih tepatnya haha fuck! jadi ketimbang gue lewatin tuh hari yg gagal itu dengan kabur ke tempat yang lebih baik. i dont wanna spend that shitty day without doing great things on my own. ubud here i come!

pesan tiket, pesan hotel. kelar. ambil hari setelah peak season kelar, agar dapat harga bagus. cuti kantor udah diurus. i felt so excited, i'm going to ubud, leave all the shitty past behind my back, dan menikmati petualangan kuliner dan jalan-jalan. i was so ready!

yah mirip2 buku eat pray love, kabur ke tempat eksotis, kabur dari realita hahaha all packed, gue ke bandara subuh utk keberangkatan jam 5.30 via sriwijaya airlines. bawa dua tas isi kaos2 band utk gue pake, tanpa bawa laptop! itu penting banget. dan bawa novel the girl in the spider web buat bacaan. dan ipod isinya lagu shoegaze pilihan macam drop nineteens, airiel, dan fleeting joys.

dapat kursi deket pintu darurat haha simak banget panduan pramugara, i meant, kalo ada apa2, pertanggungjawabannya gue gimana nanti, duh jangan sampe deh. gue habiskan dengan tidur selama 1,5 jam, dan terbangun menjelang masuk pulau bali.

landing lancar. segera pesan taksi uber menuju ubud dari bandara. dan murah bisa setengah harga! kalo lo pake travel bisa 300rb sendiri. uber cuma 150rban.. cuma kasihan denger sopirnya yg kerap diintimidasi. sekarang pemprov bali kabarnya udah ngelarang.

sopirnya baik. obrol2. sampai ngebahas lagi liburan apa nih. yah gak gue kasih tau yah, cuma nyinggung2 soal jodoh dan soal menikah hahaha mas masih muda ya wajahnya katanya. belum tau dia.. okey. akhirnya gue ketiduran juga sih. capek tapi senang.

jam 12 siang bali lagi cerah. disebut musim hujan juga gak hujan tiap hari. paling nggak ciri khas sepanjang perjalanan ubud dengan hamparan sawah hijaunya terlihat jelas. semilir angin adem ubud bikin rileks, i can't wait for the next great thing to be happen.

tak lama sampai juga di jl bhisma, dimana ada hotel favorit gue selama ini kalo dinas ke ubud, bhisma sari hotel. tempatnya jauh dari jalan utama ubud, rada masuk, belakang hotel sawah, pokoknya gak riuh dan akan menjadi liburan yang tenang pastinya.

hotel bhisma sari


ada kolam renang menggiurkan dan gue gak bisa renang

turun dari uber, langsung ke mbak resepsionis yang ternyata masih kenal gue dua bulan lalu nginep utk urusan ubud writers festival. dikasih kunci, gue udah tahu lah kamar yg biasa gue inepin ada di pojok, yang nyaman dan tenang.

"mas. tangga ke kamar mas yang di situ yah"

eh? okey, kamar baru mungkin. dan kagetnya gue kamar yang dikasih adalah kamar yang sekelas honeymoon suite dengan harga 300rb per malam hahahaha etdah.. jadi gue akan ngelewatin malam dimana salah satu harinya adalah hari gagal nikah gue dengan kamar honeymoon suite berdinding kayu ukiran yang luas?


kamar bulan madu hahaha




asli gue ketawa sesampai di kamar hahaha life's full of surprises. Ini kok kayak ngeledek haha gw mau melewati hari gagal nikah dengan riang kok malah dihadiahi kamar segede gaban. Dan secara gue sendirian. Iya. Sip.

hari itu di kamar bulan madu itu gue tersenyum sambil gogoleran di kasur empuk sambil mikir mungkin bener adanya kalau good things happens dengan cara yang lucu. bahkan ketika kita berada bener-bener screwed up, kalau ikhlas pasti akan ada penghiburnya.


momen sendirian ke ubud, dan kamarnya kegedean pula, but i enjoy it. bakal menjadi liburan yang seru dan menyenangkan. i'm already move on and forget all the miserable days at jakarta.

dan gue mulai lapar untuk makan siang... dan masuk sholat jumat.

To be continued.


2 komentar:

  1. Hai...saya ada rencana solo traveling akhir Oktober..niatnya ke uwrf 2016,firts time ke Ubud..mau nanya,ini hotel rekomended untuk solo traveling cewek kah?Haha spooky gak tempatnya..(yup agak takutan,prnh pengalaman gak enak)..jangan sampe niat 2 malam,tp malam pertama Udeh cus cari hotel lain...hehe..tq infonya..

    BalasHapus
  2. Hai...saya ada rencana solo traveling akhir Oktober..niatnya ke uwrf 2016,firts time ke Ubud..mau nanya,ini hotel rekomended untuk solo traveling cewek kah?Haha spooky gak tempatnya..(yup agak takutan,prnh pengalaman gak enak)..jangan sampe niat 2 malam,tp malam pertama Udeh cus cari hotel lain...hehe..tq infonya..

    BalasHapus